Platform social media telah menjamur dimana-mana, namun Instagram tetap bertahan menjadi salah satu platform yang memilki pengguna terbanyak di dunia. Selain fungsinya untuk mengekspresikan diri dalam bentuk visual, Instagram juga memiliki peran yang sangat baik untuk mengembangkan bisnis kamu.

Selain dengan meningkatkan engagement dan brand awareness, banyak hal lain yang bisa kamu lakukan untuk lebih meningkatkan bisnis melalui Instagram. Kami memiliki beberapa tips untuk meningkatkan performa bisnis kamu.

_____________________________________________________________________________________________________________________

1. Pahami lebih lanjut tentang Instagram for Business

Kamu perlu memahami Instagram for Business untuk mendapatkan ide-ide dan tips yang akan kamu gunakan sebagai strategi bisnismu. Kamu juga perlu memahami bagaimana interface bekerja, jika kamu sudah paham, lanjutkan pada step selanjutnya.

2. Optimalkan Profile Bisnismu

Profile dengan keterangan yang jelas bisa meningkatkan customer trust, jadi jangan lupa untuk pasang alamat website, isi deskripsi, buat highlight untuk produk yang kamu jual, susunan feed yang baik, dan konsistensi terhadap konten.

3. Gunakan High Quality Image

Promosikan produkmu dengan menggunakan high quality image untuk menarik minat calon pembeli. Followers akan lebih tertarik jika mereka bisa melihat foto lebih jelas dan detail.

4. Gunakan Hashtag

Hashtag merupakan salah satu hal penting untuk strategi marketing bisnismu. Kamu bisa gunakan hashtag yang sedang populer atau membuat hashtag untuk bisnismu sendiri. Selain itu, hashtag juga berpotensi untuk menaikkan jumlah followers.

5. Follow back

Perlunya kamu follow back followers untuk mencapai engagement yang baik. Namun kamu juga perlu memperhatikan siapa saja yang perlu kamu follow back dengan seleksi berdasarkan likes, comment, dan post dari followers. Mengadakan campaign dan contest bisa juga membantu menambah followers lebih banyak.

6. Maintain Engagement dengan Followers

Tidak cukup dengan mendapatkan banyak followers, membangun komunikasi yang baik dengan followers juga sangat diperlukan. Follow akun-akun bisnis yang serupa dengan bisnismu juga menjadi cara mendapat engagement baru dan circle yang lebih luas.

_____________________________________________________________________________________________________________________

 

Dari semua tips di atas yang terpenting adalah mengelola akun Instagram bisnismu dengan baik sehingga dapat berkompetisi di industrinya. Ground concept yang matang serta memaksimalkan pemanfaatan fitur di Instagram adalah kombinasi yang tepat untuk promo bisnis kamu.

Leave a comment